PELATIHAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI BUKU CERITA UNTUK MENINGKATKAN EMPATI ANAK USIA DINI BAGI GURU TK

Authors

  • Raisa Fadilla ULM Author
  • Noor Eka Chandra ULM Author
  • Emma Rosana Febriyanti ULM Author
  • Rina Listia Author
  • Fahmi Hidayat ULM Author https://orcid.org/0000-0002-0706-6710
  • Adelia Rizky Annisa ULM Author
  • Fahmi Ramadhani ULM Author

DOI:

https://doi.org/10.20527/h92h7988

Keywords:

Buku Cerita, Empati, Anak Usia Dini

Abstract

 

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk memberikan kepada guru TK keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk menggunakan buku cerita dalam pembelajaran Bahasa Inggris dengan tujuan meningkatkan rasa empati pada anak usia dini. Melalui pelatihan ini, diharapkan para guru TK dapat mengintegrasikan buku cerita dalam pengajaran bahasa Inggris mereka dengan cara yang mempromosikan pemahaman dan penilaian yang lebih baik terhadap perasaan dan perspektif orang lain pada anak-anak usia dini. Dengan demikian, mereka dapat membantu membangun dasar-dasar empati yang kuat pada usia yang sangat penting ini, sehingga anak-anak dapat belajar untuk berempati, menghargai perbedaan, dan berinteraksi dengan lebih baik dalam lingkungan sosial mereka. Selain itu, pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan strategi dan metode pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan anak usia dini. Guru TK akan dibekali dengan keterampilan dalam memilih buku cerita yang tepat, merancang aktivitas yang menarik, dan memfasilitasi diskusi yang mempromosikan pemahaman empati. Dengan demikian, pelatihan ini tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru tentang pentingnya empati pada anak usia dini, tetapi juga memberikan mereka alat dan keterampilan yang diperlukan untuk menerapkan pendekatan pembelajaran yang efektif dan menarik dalam pengajaran bahasa Inggris di kelas mereka.

Downloads

Published

2024-12-23

How to Cite

PELATIHAN PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS MELALUI BUKU CERITA UNTUK MENINGKATKAN EMPATI ANAK USIA DINI BAGI GURU TK. (2024). Junjung Buih: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 2(2), 1-8. https://doi.org/10.20527/h92h7988